Mon. Sep 21st, 2020

POSKO REGISTRASI PRA INAUGURASI 2017 DIBUKA HARI INI

Makassar, Estetika – Panitia Pra Inaugurasi 2017 Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mulai membuka posko registrasi di depan Gedung DH, Senin (30/10).

Pra Inaugurasi rencananya akan diadakan mulai tanggal 6-12 November 2017. Kegiatan ini melalui dua tahap. Tahap pertama, Indoor dimulai 6 November hingga 9 November 2017. Sementara tahap kedua, 10-12 November akan digelar outdoor di luar area kampus FBS UNM.

Mahasiswa baru angkatan 2017 melakukan registrasi pra inaugurasi FBS, Senin (30/10). Foto : Novira/estetikapers.

Devi Aisyah Putri, Sekretaris panitia Pra Inaugurasi menyatakan bahwa kegiatan Pra Inaugurasi merupakan satu-satunya kegiatan yang melibatkan satu angkatan maba se-fakultas.

“Artinya Pra Inaugurasi memang berorientasi memudahkan hubungan maba FBS terkhusus hubungan emosional mereka,” ujar perempuan berkacama itu.

Pra Inaugurasi kali ini mematok biaya kontribusi sebesar Rp.60.000. Uang tersebut dikalkulasi dalam bentuk baju angkatan, sertifikat, dan Id card peserta. Devi pun menjamin dalam proses Pra Inaugurasi tidak akan ada sentuhan fisik dari panitia pelaksana.

“Mindset mereka tentang pengaderan yang perlu diluruskan. Banyak maba yang takut dengan sentuhan fisik dan semacamnya. Padahal logika sederhananya yah, kalau memang selama ini pengaderan yang kita laksanakan menggunakan sentuhan fisik, kenapa pihak birokrasi masih mengizinkan? Tidak akan ada sentuhan fisik,” tambahnya.

Reporter: Nursyahbani Tenri Waru

Leave a Reply

Skip to toolbar