Parangtambung, Estetika – Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 tingkat Fakultas di lapangan basket FBS UNM, Jumat (16/8), pukul 08.00 Wita.

Kegiatan ini diikuti oleh 741 mahasiswa baru yang berasal dari 9 Program Studi (Prodi), staff birokrasi serta pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM.

Suasana Pelaksanaan PKKMB FBS 2019, Jumat (16/8)/ Foto : AM 6 ESTETIKA

Dalam PKKMB ini, Syukur Saud selaku Dekan FBS UNM, menyampaikan kepada mahasiswa baru agar senantiasa semangat belajar.

“Marilah kita datang di kampus ini dan belajar sebaik mungkin, jangan sampai terlena karena jika dalam jangka semester satu sampai tiga hanya mendapatkan IPK 2.75 maka terancam DO dini,” sampainya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan bahwa khusus mahasiswa yang berprestasi akan mendapatkan beasiswa.

“Untuk mahasiswa yang berprestasi dalam artian memiliki IPK yang tinggi akan disiapkan beasiswa PPA,” tambahnya.

Selain itu, dalam PKKMB ini juga diadakan peluncuran logo dan nama angkatan 2019 atau mahasiswa baru tahun ini. Nama angkatan tersebut adalah “Arneyva” dan logonya berupa Trisula.

A. Padauleng selaku panitia PKKMB menjelaskan bahwa Arneyva memiliki arti yang sangat luas.

“Arneyva dalam bahasa Sanskerta berarti samudera. Samudera dapat dilihat sebagai kehidupan yang begitu luas dan dinamis, sehingga setiap yang lemah dan tidak berhati-hati diatasnya akan mudah digulung ombak, ditenggelamkan dalam kegelapan dan mustahil baginya untuk menemukan tepi,” jelas mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris yang sering disapa Uleng ini.

Di sisi lain, Bau Rismawati mahasiswa baru FBS UNM mengharapkan agar dirinya senantiasa aktif dalam kegiatan-kegiatan kampus.

“Saya berharap agar dapat lulus dengan nilai IPK tinggi serta aktif dalam setiap organisasi dan kegiatan yang ada di kampus,” harapnya.

Reporter : AM 6 ESTETIKA

Estetika Tim