Suasana penerimaan materi hari pertama Pra Inaugurasi 2016, Sabtu (29/4). Foto: Dok. Estetikapers.

Parangtambung, Estetika – Peserta Pra Inaugurasi Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan Indoor di Sao Panrita, Sabtu (29/4).

Kegiatan Pra Inaugurasi yang mengangkat tema “Membangun Gerakan Mahasiswa melalui Budaya Literasi”. Hari pertama Indoor, peserta menerima materi Mazhab Pendidikan Kritis yang dibawakan aktifis ternama FBS, Muhajirin dan Andre Arisandi.

Ketua Panitia Pra Inaugurasi, Muh. Aslan Pratama Putra mengatakan bahwa ada sekitar 250 mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini.

Peserta Pra Inaugurasi membludak. Lebih dari 250 peserta memenuhi gedung Sao Panrita UNM, Sabtu (29/4). Foto: Dok. Estetikapers.

“Pendaftar kegiatan Pra Inaugurasi sekitar 250 orang. Namun terus membludak sejak pembukaan sampai sekarang ini,” ujar mahasiswa prodi Pendidikan Bahasa Jerman ini.

Selain itu, Arfian Akhmar pendamping tim Anny Arrow mengungkapkan bahwa untuk mengenal lebih dekat dengan peserta dia melakukan pendekatan emosional kepada adik dampingannya.

“Tahun ini pendamping ada dua orang dikarenakan jumlah peserta yang cukup banyak. Kami melakukan pendekatan emosional dengan membuat group dan chat personal,” ujar mahasiswa yang sudah tiga kali menjadi pendamping Pra Inaugurasi ini.

Reporter: Naelul Islamiaty Nur

Estetika Tim