Sainal Masri, ketua panitia kegiatan Open dan Pekan Pujangga memberikan sambutannya di hadapan para peserta dan tamu undangan, Rabu (10/5). Foto: Irma Rahmayani.

Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) resmi membuka kegiatan Olimpiade Pendidikan (Open) dan Pekan Pujangga di kampus Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Rabu (10/5).

Berbeda dari tahun kemarin, jumlah peserta tahun ini membludak. Panitia sangat semangat dengan lonjakan peserta. Mereka telah mempersiapkan panitia Open sejak bulan 2 yang lalu.

Peserta Open dan Pekan Pujangga mengikuti pembukaan, Rabu (10/5). Foto: Irma Rahmayani.

Sainal Masri, ketua panitia Open memaparkan bahwa kegiatan ini, sebenarnya telah berlangsung dari tahun 2008. Namun, sempat berhenti karena adanya pembekuan lembaga. Open tahun ini merupakan Open ke-6 selama kegiatan ini berlangsung.

“Sebenarnya kegiatan ini sudah lama, tetapi pada saat pembekuan lembaga, Himaprodi tidak melaksanakan kegiatan ini. Sampai akhirnya dicairkan kembali dan kegiatan ini sudah yang ke-6 kalinya,” ungkap mahasiswa angkatan 2015 ini.

Dalam kegiatan ini, sebanyak enam item diperlombakan yakni, Lomba puisi 30 peserta, 12 tim Debat, 6 tim KTI (Karya Tulis Ilmiah) , 8 tim Akustik, 22 peserta Mendongeng dan 13 peserta CTBI (Cepat Tepat Bahasa Indonesia).

Reporter: St. Fatimah

Estetika Tim