Sun. Sep 27th, 2020

PESERTA BAKSOS HIMAPRODI MENGABDI RESMI DILEPAS MENUJU LOKASI

Parangtambung, Estetika – Peserta kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Himpunan mahasiswa program studi (Himaprodi) Dewan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (Dema JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dilepas di Gedung DG FBS UNM, Jumat (12/1).

Baksos yang bertemakan “Mengedukasi di Bumi Latemmamala” akan dilaksanakan di Desa Cangadi, Kecamatan Liliaraja Kabupaten Soppeng selama sepekan, Senin-Sabtu (15-20/1).

Kegiatan Baksos Himaprodi Mengabdi 2018 merupakan salah satu program kerja Himaprodi PBSI Dema JBSI di bidang sumber daya manusia. Setelah sukses di Baksos 2 tahun lalu, tepatnya di Kabupaten Bone dan Selayar, Himaprodi kembali melaksanakan Baksos di Kabupaten Soppeng.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), Abdul Halim, menginstrusikan agar kegiatan baksos tahun ini memberikan motivasi kepada peserta kegiatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan melalui kegiatan yang akan digelar.

“Berilah motivasi kepada para peserta kegiatan Baksos disana, agar mereka ada keinginan melanjutkan perkuliahan nantinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga berhadap agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Harapan saya, baksos tahun ini terlaksana dengan baik sebagai suatu kewajiban mahasiswa untuk melaksanakan pengabdian masyarakat, ” tutupnya

Nur Rezki, salah seorang peserta kegiatan, berharap bisa mendapatkan pengalaman dan manfaat setelah mengikuti Baksos Himaprodi Mengabdi 2018.

“Semoga kegiatan baksos ini berjalan baik tidak ada hambatan juga. Karena, ini kegiatan yang sangat bermanfaat untuk saya dan angkatan Prodi kami khususnya,” ungkap mahasiswa angkatan 2017 ini.

Reporter: St. Fatimah

Leave a Reply

Skip to toolbar