Source: INT

Makassar, Estetika – Perkuliahan Universitas Negeri Makassar (UNM) diliburkan Senin hingga Rabu, 15 s.d 17 Mei 2017. Hal ini disampaikan langsung Rektor UNM, Husain Syam dalam surat bernomor 2428/UN36/TU/2017 terkait pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Dalam surat itu, ia menghimbau agar informasi ini disampaikan kepada para dosen dan mahasiswa di lingkungan fakultas masing-masing.

Ramly, Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) membenarkan hal tersebut saat diwawancarai langsung reporter Estetika, Jumat (12/5).

“Iya, ini suratnya, Pak Rektor yang tanda tangani. Saya sudah menyampaikan ke jurusan supaya disebarkan, saya juga sudah mengirim lewat media sosial yang tersedia, juga menyampaikan di dalam kelas, dan ini legal. Ini sah,” jelasnya.

Berita mengenai perkuliahan UNM yang akan diliburkan tersebut sebenarnya sudah diketahui oleh Ramly sejak tadi malam, akan tetapi belum disampaikan karena menunggu adanya surat edaran resmi.

Surat edaran Rektor UNM terkait perkuliahan yang diliburkan 15 s.d 17 Mei 2017. Foto: Dok. estetikapers.

“Sejak tadi malam sebenarnya saya tahu, karena ada ini. Tapi tadi pagi itu belum bisa cepat disampaikan karena memang kita menunggu surat edaran resminya,” ungkap mantan ketua Jurusan Bahasa Indonesia ini.

Ia membenarkan bahwa Pak Rektor mengajukan agar sekiranya berita ini cepat disebarkan.

“Pak Rektor mengajukan supaya cepat disebarkan. Pembantu Dekan FBS menyampaikan supaya disebarkan, semua harus menyebarkan,” tambahnya.

Ia juga berharap mahasiswa membantu menyampaikan kepada teman-teman dengan informasi yang benar.

“Saya harap mahasiswa juga membantu menyampaikan kepada teman-teman dengan informasi yang benar ya, jangan ditambah atau dikurangin informasinya,” tutupnya.

Reporter: Suhartini Lestari

Estetika Tim