Wed. Sep 30th, 2020

Perkenalkan Sastra Pada Generasi Muda, HMPS Sasindo Akan Adakan Sastra Masuk Sekolah

Parangtambung, Estetika – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan kegiatan Sastra Masuk Sekolah (SMS) di SMA Negeri 8 Pangkep, Selasa-Sabtu (31/7- 4/8) mendatang.

Bertujuan untuk mengetahui esensi sastra di mata “Anak Milenial”, kegiatan yang mengusung tema “Wajah Sastra di Era Milenial” ini akan dirangkaikan dengan bermacam kegiatan sastra seperti Klinik Literasi, Kutu Buku, Kelas Puisi, Kelas Prosa, Kelas Drama, Ladang Baca, Lomba Menulis, Lomba Baca puisi, Pelatihan Sastra dan Malam Sastra.

Pamflet Kegiatan Sastra Masuk Sekolah. Foto: Dok. Pribadi/HMPS Sasindo.

Ketua panitia SMS, Nurul Fajrianti, menjelaskan bahwa kegiatan Sastra Masuk Sekolah bertujuan untuk memperkenalkan sastra pada kalangan muda penerus bangsa.

“Tujuan dari kegiatan SMS tersebut yaitu untuk memperkenalkan Sastra kepada anak SMA dan memperluas kiat literasi kepada anak muda penerus bangsa karena SMS menyusun konsep literasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ia berharap agar kegiatan tersebut tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas diri kedepannya.

“Harapan saya, semoga apa yang kita kerjakan ini memberikan manfaat agar meningkatkan kualitas diri kita. Tetap semangat dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” tuturnya.

Reporter: AM Estetika

Leave a Reply

Skip to toolbar