Makassar, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) Pusat Studi dan Dakwah Mahasiswa Muslim (Pusdamm) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan Muslim Weekend, di Masjid Al Muttahidah Bontoa, Barombong, Jumat-Minggu (9-11/11).

Suasana penerimaan materi pada kegiatan Muslim Weekend di Masjid Al Muttahidah Bontoa, Sabtu (10/11). Foto: Muh Gusti Satya/Estetikapers.

Kegiatan yang bertema Be The Golden Age of Islam ini bertujuan untuk membentuk generasi berkualitas yang intelektual secara emosional maupun spiritual dan mempererat ukhuwah islamiyah antar mahasiswa.

Aldi Rehardian, salah seorang peserta Muslim Weekend dari Program Studi (Prodi) Bahasa Arab, mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut telah mengembangkan pola pikir dan keberaniannya berbicara di depan umum.

“Dengan kegiatan seperti ini, saya dapat mengelola pikiran saya menjadi lebih baik lagi dan saya yang awalnya sungkan berbicara di depan umum, kini mulai lebih berani berbicara,” ungkapnya.

Di sisi lain, Muhammad Iqbal Falah, selaku Ketua Panitia, mengharapkan kegiatan Muslim Weekend ini dapat meningkatkan keteguhan ibadah dan kepedulian lingkungan para partisipan.

“Harapan saya setelah kegiatan Muslim Weekend ini berakhir, semua peserta maupun panitia lebih istiqamah lagi dalam beribadah dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dengan mengajak dalam hal-hal kebaikan,” harap mahasiswa yang akrab disapa Iqbal tersebut.

Reporter: Muh Gusti Satya

Tim Estetika