Pembacaan hasil lomba kegiatan Olimpiade Pendidikan (Open) dan Pekan Pujangga 2017 oleh MC di acara penutupan, Minggu (14/5). Foto: Rahayu Al-Qadriah/estetikapers.

Makassar, Estetika – Kegiatan Olimpiade Pendidikan (Open) dan Pekan Pujangga 2017 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup di Gedung Teater Lt.3 Gedung Phinisi UNM, Minggu (14/5).

Kegiatan ini resmi ditutup oleh Azis, selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) PBSI FBS UNM. Penutupan ini sekaligus sebagai puncak kegiatan Open dan Pekan Pujangga 2017. Acara ini juga dirangkaikan dengan Seminar Kebahasaan Nasional dan pengumuman pemenang serta penyerahan piala dari enam lomba yang telah dilaksanakan.

Pemberian piala kepada SMAN 17 Makassar sebagai peraih juara umum di kegiatan Olimpiade Pendidikan (Open) dan Pekan Pujangga 2017 oleh perwakilan Himaprodi PBSI FBS UNM, Minggu (14/5). Foto: Irma Rahmayani/estetikapers.

SMAN 17 Makassar keluar sebagai peraih juara umum di kegiatan Open dan Pekan Pujangga tahun ini. Salah satu perwakilannya, Andi Muhammad Fahri Al Mubarak, mengungkapkan tujuan awal dalam keikut sertaan mereka (SMAN 17 Makassar) di kegiatan ini.

“Kami tidak menyangka dapat menjadi juara Open 2017, niatnya kami cuma mau cari pengalaman karena undangannya masuk ke sekolah kami seminggu sebelum kegiatan open diselenggarakan,” ungkapnya.

Selain itu, Dewan Senior, Andi Karman, mengutarakan harapannya untuk kegiatan Open dan Pekan Pujangga selanjutnya.

“Semoga kedepannya semakin banyak yang mengikuti lomba Open ini sehingga persaingan antar sekolah semakin meningkat,” ujarnya.

Sebelum menutup Open dan Pekan Pujangga, Azis, selaku Kaprodi PBSI, memberikan sajak penutupnya.

“Jika matahari masih bersinar, bulan masih bercahaya, saya yakin dan percaya bahasa Indonesia pasti masih dibutuhkan,” tutupnya.

Sambutan Azis, selaku Kaprodi PBSI FBS UNM sebelum menutup kegiatan Olimpiade Pendidikan dan Pekan Pujangga 2017 yang dihelat oleh Himaprodi PBSI FBS UNM, Minggu (14/5). Foto: Irma Rahmayani/estetikapers.

Reporter: Nur Amalia Amir & Nur Rahmah

Estetika Tim