Sun. Sep 20th, 2020

PENYEMATAN ALMAMATER, BENTUK SIMBOLIK BERGABUNGNYA RAUSYANFIKR MENJADI BAGIAN FBS SATU

Makassar, Estetika Mahasiswa angkatan 2017 (Rausyanfikr) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dinyatakan bergabung sebagai bagian FBS satu, ditandai dengan penyematan almamater secara simbolik pada Pentas Inaugurasi Rausyanfikr di Lapangan Basket FBS UNM, Sabtu (7/4).

Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Mandarin (PBM), Misnawati Usman, didampingi oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM, Muhammad Youri Anugerah, menyematkan almamater kepada setiap perwakilan mahasiswa Rausyanfikr dari setiap Prodi di FBS sebagai bentuk simbolik bahwa mahasiswa angkatan 2017 resmi bergabung menjadi bagian FBS Satu.

Penyematan almamater secara simbolik oleh Kaprodi Pendidikan Bahasa Mandarin, Misnawati Usman kepada perwakilan Rausyanfikr dari setiap Prodi pada Pentas Inaugurasi Rausyanfikr di Lapangan Basket FBS UNM, Sabtu (7/4). Foto: Fernanda Venturini/Estetikapers.

Sebelumnya, pengikraran Sumpah Mahasiswa dan nyanyian lagu Mars serta Hymne Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM turut menambah hikmat kegiatan yang bertemakan “Verein Im Denken Verein Im Aktion” ini.

Ketua Panitia Inaugurasi 2017, Ahmad Faizal, mengatakan bahwa meskipun sempat terkendala dana, angkatan 2017 tetap dapat melangsungkan acara Inaugurasi ini.

“Persiapan Inaugurasi dimulai dari tahun lalu tepatnya pada bulan 11 namun memiliki kendala di bagian dana. Namun setelah melalui proses yang panjang, teman-teman angkatan 2017 mampu menghasilkan dana sebesar 16 juta dan dapat melangsungkan acara Inaugurasi ini,” ungkapnya.

Ketua Panitia Inaugurasi Rausyanfikr, Ahmad Faizal, saat menyampaikan laporan ketua panitia pada pentas inaugurasi Rausyanfikr, Sabtu (7/4). Foto: Fernanda Venturini/Estetikapers.

Di kesempatan yang sama, Presiden BEM FBS UNM, Muhammad Youri Anugerah, mengharapkan agar Rausyanfikr dapat berproses dan mampu membawa nama baik UNM kedepannya.

“Harapan saya adalah semoga kedepannya UNM menjadi acuan bagi adik angkatan 2017 Rausyanfikr untuk berproses dan belajar untuk membawa nama baik UNM,” ujarnya.

Reporter: AM 1 ESTETIKA

1 thought on “PENYEMATAN ALMAMATER, BENTUK SIMBOLIK BERGABUNGNYA RAUSYANFIKR MENJADI BAGIAN FBS SATU

Leave a Reply

Skip to toolbar