Sat. Oct 31st, 2020

PENULIS NASKAH DRAMA BULAN DAN KRUPUK JADI JURI FTMI XIII BESTRA

Makassar, Estetika Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghadirkan seorang penulis naskah terkenal, Yusef Muldiyana sebagai juri Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI XIII) Se-Sulselbar di Auditorium Amanagappa, Rabu (22-29/11).

100 penari Bengkel Sastra tengah berlatih untuk FTMI XIII. Foto : Irma/estetikapers.

Yusef Muldiyana sendiri adalah penulis naskah drama terkenal “Bulan dan Kerupuk”. Selain Yusef, empat orang lain yang akan menjadi juri ialah Ramdhani Mangku Alam, Yudistira Sukatanya, Hamrin Samad, Sukma Silaman.

Muhammad Hidayat Rachman, selaku Ketua Panitia, menyatakan bahwa juri FTMI XIII adalah mereka yang sudah ahli dalam bidangnya.

“Mereka (5 juri) sudah ahli dalam bidangnya dan tentunya lebih paham, ada juri artistik, juri lightning. Mereka fokus pada bidangnya masing-masing. Nah, salah satunya itu Yusef Muldiyana, karya penulis naskah Bulan dan Kerupuk ini pernah dipentaskan sebanyak tiga kali oleh Bestra,” katanya.

Tak lupa, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Makassar untuk ikut menyaksikan FTMI XIII ini.

“Seluruh masyarakat Makassar wajib untuk menonton karena ini adalah ajang tertinggi perteateran, khususnya di daerah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat. Dan teater adalah memanusiakan manusia, maka kita wajib menonton,” ajak mahasiswa angkatan 2014 itu.

Tiket FTMI XIII dipatok dengan harga Rp 20.000,- dan sudah dapat didapatkan di Panggung Daeng Pamatte FBS UNM dan OTS di Auditorium Amanaggapa.

Reporter: Andi Nurfadlia

Leave a Reply

Skip to toolbar