Tue. Sep 15th, 2020

PENTAS TAHUNAN LENTERA DIBUKA DENGAN PENAMPILAN TARI TRADISIONAL

Meriah. Penampilan Tari Tradisional yang membuka pentas tahunan BKMJ Lentera, Sabtu (15/4). Foto: Muh. Hasrun (AM Estetika)

Makassar, Estetika – Pentas tahunan Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Lentera Bahasa inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), telah dimulai Sabtu (15/4), pukul 20.00 Wita, di Gedung Kesenian Sul-Sel Societeit de Harmonie, Jalan Riburane No.15.

Penonton telah memenuhi Gedung Societiet de Harmonie sebelum dimulainya pementasan. Pentas tahunan dibuka dengan penampilan tari tradisional Toraja dan tari tradisional Papua serta pemutaran video dokumenter.

Abdul Halim selaku pembantu dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FBS UNM, dalam sambutannya menekankan BKMJ Lentera merupakan biro yang bergerak dalam bidang kesenian dan cukup bersaing dengan biro lain di FBS UNM.

“Seperti yang kita ketahui, Lentera merupakan salah satu biro kegiatan mahasiswa di bidang seni yang cukup bersaing dengan biro lain seperti Bengkel Sastra (Bestra),” ujarnya. Ia pun tak luput mengapresiasi usaha BKMJ Lentera dalam melaksanakan pentas tahunan.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Khususnya pertunjukkan di panggung, karena membutuhkan skill yang mumpuni. Saya harap semua mahasiswa bisa bergabung di kegiatan seperti ini”, tambahnya.

Meriah. Penampilan Tari Tradisional yang membuka pentas tahunan BKMJ Lentera, Sabtu (15/4). Foto: Muh. Hasrun (AM Estetika)

Di lain sisi, Riyola Haya Nur, selaku pembina Lentera dalam sambutannya di sela-sela pembukaan mengungkapkan kesenangannya melihat perkembangan anggota Lentera.

“Senang sekali dengan penampilan para anggota Lentera. Khususnya para anggota baru yang penampilannya sudah seperti anggota lama,” ujar dosen yang gemar membaca buku tersebut.

 

Reporter : Hikmah Hardiyanti & Muh. Hidayat (AM Estetika)

Leave a Reply

Skip to toolbar