Wed. Sep 23rd, 2020

PENONTON AKUI TOTALITAS AKTING PARA PEMERAN DRAMA MUSIKAL ONCE

Makassar, Estetika – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2015 sukses menggelar pementasan drama musikal ONCE “Falling Slowly” di Gedung Kesenian Sulawesi Selatan Societeit de Harmonie, (8/12).

Drama musical ONCE bertema “Falling Slowly” ini menceritakan kisah romantis seorang cowok pengamen jalanan yang juga berprofesi sebagai teknisi vacum cleaner di toko milik ayahnya dan gadis imigran asal Ceko. Yang unik dari drama ini adalah di sepanjang alur pementasan, nama kedua tokoh tidak pernah disebutkan.

Si pengamen jalanan dan gadis imigran asal Ceko saat memainkan perannya, Jumat (9/12). Fotografer: Nur Rahmah/estetikapers.

Baca  Juga: Pementasan Drama Musikal Mahasiswa Sasing 2015 Berlangsung Selama Dua Hari

Riola Haya Nur, selaku Produser, mengapresiasi para pemeran yang bisa melakukan improvisasi ketika terjadi kesalahan.

“Saya kaget tapi bukan dalam artian negatif. Saya cukup kaget karena terjadi kecelakaan panggung dan mereka bisa melakukan improvisasi, bisa ambil sikap supaya tidak bengong di panggung,” ujarnya.

Penghayatan  karakter serta peran dari para pemain membuat penonton ikut hayut ke dalam cerita, Jumat (9/12). Fotografer: Nur Rahmah/estetikapers.

Salah seorang penonton, Andi Erina, menuturkan bahwa totalitas para pemeran membuat dirinya ikut hanyut ke dalam cerita yang dipentaskan.

“Ini pertama kali saya menonton pentas kelas Sastra Inggris. Saya bisa merasakan totalitas dari kakak-kakak, mulai dari akting menangis sampai adegan romantis. Hal itu membuat saya merasa ikut terlibat di dalam drama. Dan saya rasa penonton lain pun seperti itu,” ujar mahasiswi angkatan 2016 itu.

Reporter: Nur Amalia Amir & Nur Rahmah

Leave a Reply

Skip to toolbar