Parangtambung, Estetika – Pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019 resmi dilantik di Ruang Senat FBS UNM, pukul 11.01 Wita, Senin (30/4).

Pelantikan ini di hadiri oleh Dekan FBS, Syarifuddin Dollah, Wakil Dekan II, Syukur Saud, dan Wakil Dekan III Abdul Halim serta seluruh fungsionaris LK FBS UNM.

Suasana pelantikan para pengurus Maperwa, Senin (30/4). Foto: M.Renaldi Ramadani/estetikapers.

Pada pelantikan kali ini, Dekan FBS melantik 15 pengurus Maperwa. Setelah itu, Ketua Maperwa, Erlan Saputra, melantik 8 pengurus BEM.

Syarifuddin Dollah, Dekan FBS, mengharapkan kepada pengurus yang telah dilantik dapat menjadi representasi untuk mahasiswa lainnya, khususnya di Fakultas Bahasa dan Sastra.

“Saya berharap ananda semua, menjadi model dalam berfikir dan bertindak dan menjadi wakil bagi mahasiswa dimanapun ananda berada. Dan diharapkan dapat memberikan warna dalam kepengurusan tahun ini, untuk itu mari berbuat secara lebih baik, harus belajar dan mengevaluasi dari pengurus periode sebelumnya,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III, Abdul Halim, mengharapkan kepada pengurus Maperwa dan BEM dapat membawa FBS lebih bagus lagi kedepannya dan bersinergi kinerjanya.

“Saya bersyukur karena saat ini kita melantik pengurus Maperwa dan BEM. Harapan saya semoga ananda yang telah dilantik bisa membawa FBS menjadi lebih bagus lagi kedepannya dan kinerjanya lebih bersinergi dengan birokrat. Mari bersama-sama laksanakan tugas masing-masing yang sudah disepakati bersama untuk memajukan FBS,” ujarnya.

Erlan Saputra, Ketua Maperwa 2018-2019 saat diwawancara, Senin (30/4). Foto: M.Renaldi Ramadani/estetikapers.

Ketua Maperwa, Erlan Saputra, menuturkan bahwa ia ingin belajar dan berproses dan juga berharap kepengurusan ini dapat semangat menjalankan tugasnya.

“Saya ingin belajar dan berproses. Saya berharap semoga kepengurusan periode ini bisa lebih mapan dan lebih semangat kedepannya dalam menjalankan amanah dan tugas masing-masing,” harap mahasiswa angkatan 2014 tersebut.

Muh. Youri Saputra, Ketua BEM 2018-2019 saat diwawancara, Senin (30/4). Foto: M.Renaldi Ramadani/estetikapers.

Selain itu, Muhammad Youri Anugrah, Presiden BEM FBS, berharap pengurus dapat amanah dan bertanggungjawab dalam menjalankan kepengurusan kali ini.

“Saya berharap kawan-kawan pengurus bisa amanah, bertanggungjawab serta bisa saling bersinergi dan memiliki rasa kekeluargaan,” tutupnya.

Reporter: AM 7 ESTETIKA

Estetika Tim