Parangtambung, Estetika Sebanyak lima belas pengurus Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) dan tujuh belas pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi dilantik oleh Dekan FBS UNM, Syukur Saud di Ruang Senat Lt. 2 FBS UNM, Parangtambung, Makassar, Rabu (8/5).

Lima belas pengurus Maperwa ini merupakan delegasi dari setiap Lembaga Kemahasiswaan (LK) di FBS. Sedangkan, tujuh belas anggota BEM sendiri merupakan hasil dari sistem presidensial yang merupakan hak progratif dalam kabinet. Pelantikan ini pun dihadiri oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), Abd. Halim, dan perwakilan dari pengurus LK.

Suasana Pelantikan Pengurus BEM dan Maperwa FBS UNM di Ruang Senat (8/5). Foto : AM 1 Estetika.

Fadil Abdillah, Presiden BEM FBS UNM periode 2019/2020, mengungkapkan bahwa di awal kepengurusan ini, Maperwa, BEM dan semua LK akan duduk bersama untuk memaparkan visi dan misinya.

“InsyaAllah di awal kepengurusan ini, setelah terlantik kawan-kawan di kabinet bersama dengan Maperwa itu akan duduk bersama dengan seluruh LK untuk memaparkan visi misi,” ungkapnya.

Selain itu, ia juga berpesan agar masyarakat FBS dapat menciptakan lingkungan yang ilmiah.

“Kalau pesan saya kepada kawan-kawan FBS, mari kita bersama menciptakan lingkungan yang ilmiah dan kita kembalikan masa-masa dimana FBS itu besar pada zamannya,” terangnya.

Saenal Masri, Ketua Maperwa FBS UNM periode 2019/2020, berharap agar kedepannya bisa membuat FBS menjadi lebih baik lagi, bersinergi dengan LK yang berads di tingkat fakultas, universitas, maupun nasional.

“Untuk visi dan misi kedepannya rencana teman-teman akan seperti saya untuk membuat FBS menjadi lebih baik lagi kedepannya, membuat bgaimana FBS bisa bersinergi dengan LK. Terutama Maperwa bisa bersinergi dengan semua LK yang ada di sini baik tingkat fakultas, universitas, maupun nasional,” tuturnya.

Reporter: AM 1 ESTETIKA

Estetika Tim