Estetika, Parangtambung – Kabar mencengangkan datang di tengah Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) tingkat Fakultas yang dihelat di Lapangan Basket Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Minggu (20/8).

Di sela-sela acara, Pembantu Rektor III UNM, Arifuddin, mengumumkan adanya Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang ditempatkan di kampus Pare-Pare.

“Jadi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) ada yang di kampus Pare-Pare sebanyak 22 orang. Ini adalah angkatan pertama. Jangan berkecil hati, kelas PBI Makassar sama Pare-Pare itu sama saja ya,” ungkapnya.

Sri Rezky Apriani, mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Pare-Pare menyayangkan adanya pembedaan kelas antara kelas PBI Makassar dan Pare-Pare, Minggu (20/8). Foto: Hasrun/estetikapers.

Salah seorang mahasiswa PBI Pare-Pare, Sri Rezky Apriani menyayangkan adanya perbedaan kelas tersebut.

“Kemarin pas wawancara, ditanya kalau tidak lulus di sini (Makassar), mau di sana (Pare-Pare)? Tapi saya iyakan saja. Saya tidak tahu kalau begini. Jaraknya jauh sekali, padahal saya asli Makassar,” sesalnya.

Hingga berita ini diterbitakan, belum diketahui alasan yang pasti dari pihak Universitas tentang pemisahan kelas tersebut.

 

Reporter: Naelul Islamiaty Nur & Tirta Ningtyas Alifia

Estetika Tim