Parangtambung, Estetika – Pendaftaran Perkampungan Sastra Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan ditutup, Selasa (12/2).

Ketua Panitia Perkampungan Sastra FBS UNM saat diwawancarai di depan ruang Dh, Selasa (12/2). Foto: Dewanti/Estetikapers.

Perkampungan Sastra yang bertujuan untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai Program Studi (Prodi) Sasindo FBS UNM kepada mahasiswa baru Sasindo angkatan 2018 ini rencananya akan dilaksanakan di Jalan Pendidikan, Hutan Pinus Malino selama tiga hari, Jumat-Minggu (22-24/2).

Posko pendaftaran yang telah dibuka sejak Senin (4/2) lalu ini akan ditutup pada Jumat esok (15/2). Sejauh ini, sudah ada duapuluh delapan mahasiwa yang telah mendaftarkan diri sebagai peserta Perkampungan Sastra.

Ricky Pradana Putra, Ketua Panitia Perkampungan Sastra, mengungkapkan bahwa keinginan mahasiwa Sasindo 2018 untuk mengikuti Perkampungan Sastra tahun ini meningkat.

“Iya. Ada perubahan, tahun ini cukup dibilang meningkatkan lah animonya untuk ikut perkampungan sastra di sastra Indonesia 2018 ketimbang tahun lalu,” ungkap nya saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Lebih lanjut, mahasiwa yang akrab disapa Ricky ini juga berharap agar mahasiwa Sasindo 2018 ini dapat mengetahui lebih banyak lagi mengenai Prodi Sasindo FBS UNM.

“Harapannya semoga maba bisa lebih tahu lebih jauh tentang prodinya baik itu dari sejarahnya dan dari segi budayanya, terkhusus dari prodi sastra indonesia itu sendiri,” harap mahasiwa angkatan 2017 ini.

Reporter: Dewanti

Tim Estetika