Wed. Sep 23rd, 2020

PENDAFTARAN BEASISWA PPA DIBUKA, FBS BERI 105 KUOTA

Parangtambung, Estetika Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) terima alokasi dana Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dengan kuota 105 mahasiswa, Senin (23/4).

Beasiswa PPA tahun 2018 kali ini diprioritaskan bagi mahasiswa semester 4 keatas, dikarenakan mahasiswa semester 2 baru menerima 1 Kartu Hasil Studi (KHS). Pendaftaran telah dimulai sejak seminggu lalu dan akan ditutup pada Kamis (24/5) mendatang.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kemahasiswaan FBS UNM, Mulyadi Nyompa, mengungkapkan bahwa penerima beasiswa PPA merupakan mahasiswa berprestasi yang diusulkan oleh prodi masing-masing.

“Saya tidak tahu siapa yang bisa dikasi, diserahkan dari prodi masing-masing. Sudah ada nama-nama dari prodi yang nantinya dikasi blangko formulir. Tidak bisa langsung dikasi blangko kalau tidak ada persetujuan dari prodi,” ungkapnya.

Salah seorang pendaftar, Nuraeni, mengungkapkan bahwa dirinya dan penerima beasiswa lainnya merupakan rekomendasi dari Ketua Program Studi (Kaprodi) Sastra Indonesia (Sasindo).

“Ketua prodi meminta daftar nama mahasiswa yang orang tuanya kurang mampu atau sudah meninggal dan memiliki IPK yang baik dari himpunan, kemudian direkomendasikan untuk mendaftar beasiswa,” ungkap mahasiswa Sasindo angkatan 2016 ini.

Adapun persyaratan permohonan beasiswa PPA, sebagai berikut:
1. Fotokopi Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan Kartu Rencana Studi (KRS) atau yang sejenis sebagai bukti mahasiswa aktif;
2. Fotokopi Transkrip Nilai dengan yang disahkan oleh pimpinan perguruan tinggi Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3,00.
3. Fotokopi piagam atau bukti prestasi lainnya pada bidang ko-kurikuler dan/atau ekstra kurikuler (Jika memiliki);
4. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa/bantuan biaya pendidikan lain dari sumber APBN/APBD yang diketahui oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Bidang Kemahasiswaan;
5. Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Jurusan.

Reporter: AM 10 ESTETIKA

Leave a Reply

Skip to toolbar