Sat. Oct 31st, 2020

PEMOTONGAN TUMPENG OLEH KAPRODI SASING RESMI BUKA ELITE FESTIVAL

Makassar, Estetika English Literature Festival (Elite Festival) yang dihelat oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Inggris (PRASASTI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), resmi dibuka hari ini, pukul 15.09 Wita bertempat di Pelataran Phinisi UNM, Jl. A. Pangeran Pettarani, Jumat (22/12).

Kegiatan ini dibuka dengan Aru, tari paduppa, dan pembacaan puisi oleh mahasiswa angkatan 2015.
Ketua Prodi Sastra Inggris, Sukardi Weda resmi membuka acara ini dengan pemotongan tumpeng.

Pemotongan tumpeng oleh Sukardi Weda, ketua program studi Sastra Inggris di pelataran phinisi UNM, Jumat (22/12). Foto: Rahayu Al-Qadriah.

Ketua Panitia Elite Festival, Muhammad Arwan, mengungkapkan tujuan diadakan acara ini untuk menghadirkan dan mempererat tali silaturahmi dengan seluruh alumni Sastra Inggris.

“Acara ini untuk menghadirkan alumni Sastra Inggris agar kita dapat mempererat silaturahmi dan  saya berharap jika acara ini telah selesai dan kita bertemu di luar, kita bisa saling mengenal bahwa kita adalah mahasiswa Sastra Inggris,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Awan itu.

Ketua Prodi (Kaprodi) Sastra Inggris, Sukardi Weda menuturkan bahwa sejauh ini mahasiswa Sastra Inggris sudah banyak melakukan prestasi.

“Di dua dekade Sastra Inggris sudah banyak prestasi yang dilakukan oleh mahasiswa Sastra Inggris yang perlu di apresiasi,” tuturnya.

Acara ini juga turut menghadirkan para penggiat literasi Makassar.

Reporter: Nur Rahmah

Leave a Reply

Skip to toolbar