Sat. Sep 19th, 2020

PEMBUKAAN MUSJUR PENDIDIKAN BAHASA ASING, MINIM PARTISIPAN


Makassar, Estetika
– Pembukaan Musyawarah Jurusan (Musjur) yang diadakan oleh Jurusan Pendidikan Bahasa Asing (JPBA), Fakultas Bahasa Dan Sastra (FBS) Parangtambung, Gedung DH 106 lantai 1, pada jumat (20/1) hari ini.

Kegiatan Musjur ini, dilaksanakan hingga Minggu (22/1) mendatang. Hasil dari Musjur ini nantinya adalah membentuk Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang akan menaungi tiga Program Studi (Prodi) di JPBA.

Tidak seperti musyawarah pada umumnya yang dilanjutkan hingga larut malam, Musjur JPBA yang mengusung tema “Tiga Butir Asing Dalam Satu Wadah” ini, diberikan batasan waktu dari pihak kampus.

“Dikegiatan Musjur kali ini kita tidak akan bermalam karena pihak kampus hanya memberi izin sampai jam lima sore aja,” ujar Ahmad Ghifari selaku ketua panitia saat ditemui di parkiran kampus FBS UNM.

Lebih lanjut, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab ini juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap panitia jumlah partisipan yang hadir dalam Musjur. Pasalnya, dari tiga Prodi di JPBA, yakni Prodi Pendidikan Bahasa Jerman, Pendidikan Bahasa Mandarin dan Pendidikan Bahasa Arab, yang hadir hanya sekitar 20 mahasiswa.

“Walaupun peserta hanya sedikit, tapi semoga kegiatan ini maksimal,” ungkapnya dengan raut wajah kecewa.

Adapun beberapa agenda yang dilaksanakan dalam rangkaian Musjur, menurut Ahmad, yaitu dimulai dengan pembukaan, sidang pleno, pembagian komisi, sidang komisi, penetapan mekanisme pemilihan ketua umum, pembahasan dan penetapan kriteria bakal calon ketua umum, pengajuan bakal calon ketua umum, penetapan calon ketua umum, pemaparan visi misi calon ketua umum, dialog calon ketua umum, pemilihan, dan pengesahan serta penetapan formatur terpilih.

Reporter : Narti

Leave a Reply

Skip to toolbar