Sun. Sep 13th, 2020

PEMBANTU DEKAN FBS UNM MENGENANG ALMARHUM AMIN RASYID

Makassar, Estetika – Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) dan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), mengenang Guru Besar, Amin Rasyid, pasca pemakamannya di Borong Bulo- Sunggu Minasa, Minggu (2/4).

Ramly, PD I FBS UNM, mengutarakan bahwa sosok almarhum bukan hanya panutan fakultas tetapi juga universitas.

“Jika mengenang tentang Beliau, banyak sekali yang bisa dijadikan contoh. Tidak hanya di Fakultas, tapi Universitas juga. Selain pernah menjabat Dekan FBS, beliau merupakan ketua senat guru besar, juga ketua sertifikasi dosen, ” ucapnya.

Selain itu, Ramly menegaskan sifat yang dimiliki almarhum.

“Dosen senior yang selalu mengayomi, memberikan contoh-contoh teladan bagi kami, dan selalu bertanggungjawab,” tegasnya.

Di lain sisi, PD III juga mengungkapkan, sosok seorang profesor yang mengajar di jurusan bahasa Inggris tersebut memanglah sosok yang sangat baik.

“Beliau luar biasa. Baik, jujur, suka melihat orang maju, dan suka memotivasi orang lain,” ungkapnya sembari mengenang.

Ia juga menambahkan kalimat mengiringi perjalanan almarhum yang merupakan suami Maemuna Muhayyang, ketua prodi pendidikan bahasa Inggris FBS UNM.

“Terimakasih untuk selama ini. Selamat jalan, selamat beristirahat. Semoga selalu tenang di sisi Allah. Dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutup Abdul Halim.

Reporter: Nur Anita Syamsi

sumber gambar: INT

Leave a Reply

Skip to toolbar