Parangtambung, Estetika – Gedung DH dan DG Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kerap mengalami pemadaman listrik, Selasa (8/10).

Muhammad Ihwan Suwahab saat diwawancarai di ruangannya, Kamis (3/10). Foto: Naufal Fajrin JN. Estetikapers.

Aliran listrik yang tersambung antara gedung DH dan DG FBS UNM mengalami pemadaman pada pagi, siang, dan sore sejak akhir September lalu yang menyebabkan terganggunya proses pembelajaran khususnya mahasiswa yang belajar di gedung tersebut. Namun, setelah beberapa kali petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) mendatangi FBS UNM untuk melakukan perbaikan, akhirnya sejak Senin (7/10) kemarin tidak terjadi lagi pemadaman listrik.

Salah seorang mahasiswa FBS UNM, Suaedi Masrur, mengeluhkan atas insiden pemadaman listrik yang sempat terjadi.

“Saat itu kami sering merasa kepanasan dan khusus di DH lantai 2 keadaan kelas sangat gelap sekali,” keluh mahasiswa angkatan 2018

Di sisi lain, Kepala Subbagian (Kasubag) Peralatan & Barang Milik Negara (BMN) FBS UNM, Muhammad Ihwan Suwahab, menjelaskan penyebab terjadinya pemadaman listrik tersebut karena penambahan fasilitas.

“Sebenarnya tidak ada kerusakan yang terjadi hanya saja karena adanya penambahan fasilitas menyebabkan overlap,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan tindakan atas pemadaman listrik tersebut.

“Kami juga sudah menyurati pihak PLN sebelumnya. Kami tinggal menunggu pihak PLN karena mereka juga punya SOP dalam bertugas,” tambahnya.

Reporter: Naufal Fajrin JN

Tim Estetika