Parangtambung, Estetika – Ketua Jurusan (Kajur) Bahasa Asing (BA) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Anwar Abdullah resmi melepas peserta Musyawarah Program Studi (Musprodi) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Jerman (Deutsch) FBS UNM di lapangan Basket FBS UNM, Kamis (12/4).

Suasana Pelepasan Musprodi HMPS Deutsch di lapangan Basket FBS UNM. Kamis (12/4). Foto: Rini Amriani/Estetikapers.

Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari 20 pengurus angkatan 2016 dan 30 panitia dari angkatan 2017 dan 2018 ini mengusung tema “Revitalisasi Jiwa Berorganisasi dalam Lingkaran Tiga Warna” dan akan dilaksanakan di Bantimurung, Maros selama tiga hari, Jumat-Minggu (12-14/4).

Kajur BA FBS UNM, Anwar Abdullah, mengungkapkan pesannya kepada pengurus HMPS Deutsch FBS UNM untuk mencari anggota yang mau bekerja, bukan yang mau mencari eksistensi.

“Cari pengurus yang mau bekerja, bukan pengurus yang mau cari nama saja, sebab ini kesempatan yang betul-betul mau cari softskile, yang bekerja dalam tim dan menjadi pemikir yang lebih baik,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua Panitia Musprodi HMPS Deutsch FBS UNM, Nilam, berharap bahwa siapapun pemimpin yang terpilih nantinya agar bisa mengemban amanah dengan baik.

“Tentu saya berharap siapapun pemimpin yang terpilih nantinya, semoga bisa mengemban amanah dengan baik di periode kepengurusan selanjutnya,” harapnya.

Reporter: Rini Amriani

Tim Estetika