Makassar, Estetika – Burhanuddin, Ketua Jurusan Bahasa Asing melantik pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Asing (BA) di gedung DC, Senin (29/5) dengan membacakan SK bernomor 001/SK/HMJ/BA/KJ/2017 Tentang Pengangkatan Pengurus HMJ BA. Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Wahyu Gandi, Ketua Maperwa FBS UNM dalam sambutannya berharap HMJ Bahasa Asing dapat bekerja secara kolektif.

“HMJ dalam statuta UNM sudah disuratkan di pasal 2. HMJ adalah kebutuhan mahasiswa. Olehnya itu semoga HMJ dapat bekerja secara kolektif,” ujarnya.

Burhanuddin membacakan SK pengangkatan pengurus HMJ Bahasa Asing, Senin (29/5). Foto: Dok. estetikapers.

Senada dengan itu, Burhanuddin, Ketua Jurusan Bahasa Asing menganggap bahwa organisasi sebagai bentuk pelatihan sebelum terjun ke masyarakat.

“Hanya di lembaga kemahasiswaan (LK) ananda dapat berlatih berorganisasi dengan baik. Kami harapkan jangan kerja sendiri. Upayakan bekerja secara kolaborasi,” ungkapnya.

Ia pun mengharapkan kepengurusan HMJ ini mempunyai semangat baru dalam membina kekeluargaan di HMJ.

“Pokoknya bina kekeluargaan antar senior dan junior. Program kerjanya tidak perlu banyak, biar sedikit yang penting bisa terlaksana,” tambahnya.

Reporter: Tim Estetika

Estetika Tim