Mon. Sep 14th, 2020

PELAJAR SLB ANTUSIAS MENGIKUTI PELATIHAN MENULIS CERPEN

Siswa penyandang disabilitas di SLB Negeri Makassar sedang bermain games di sela-sela pelatihan menulis cerpen yang diadakan oleh Mahasiswa FBS UNM, Minggu (16/4). Foto: Riski Rahmadani.

Parangtambung, Estetika – Pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) antusias mengikuti kegiatan Program Kretifitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang yang dilaksanakan di Gedung SLB Jl. Dg. Tata Raya, Makassar, Minggu (16/4) dengan mengusung tema “Writing for Inspiration: Pelatihan Menulis Cerpen Berdasarkan Kisah Hidup Bagi Penyandang Disabilitas”.

Pelatihan yang akan berlangsung hingga bulan Juni ini menjadi wadah bagi pelajar SLB untuk menyalurkan aspirasinya menjadi sebuah cerita pendek yang nantinya akan dibukukan dalam bentuk antologi.

Nurdayanti, salah seorang guru SLB mengungkapkan, pelatihan penulisan cerpen dengan mengangkat kisah hidup disabilitas baru pertama kali dilakukan di SLB.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk anak-anak kami yang penyandang disabilitas. Kegiatan seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di sekolah kami (SLB),” ujar perempuan yang bertindak sebagai penerjemah disabilitas ini.

Di lain sisi, Fitrah, salah seorang pelajar SLB penderita tunarungu dalam wawancara via tertulis yang dilakukan reporter Estetika disela-sela istirahat mengungkapkan kesenangannya dapat mengikuti kegiatan PKM.

 

“Kegiatan ini membuat kami semua ingin seperti orang yang berbeda dari kami. Sungguh senang dan bahagia mendapatkan sesuatu yang belum pernah kami dapatkan dari guru dan orang tua,” tulis Fitrah.

Saat selesai diwawancarai, ia pun tak lupa mengangkat satu tangan kedepan wajah sebagai ucapan terimakasih kepada pihak penyelanggara PKM.

Reporter: Alimatunnisa El-Said

Fotografer: Riski Rahmadani

Leave a Reply

Skip to toolbar