Sun. Sep 27th, 2020

PEKAN KETIGA, MENUJU ANTOLOGI PUISI 16 MATA RINDU

Makassar, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), melaksanakan sharing karya yang telah memasuki pekan ketiga Antologi Puisi 16 Mata Rindu, Jumat (15/9) di panggung Daeng pamatte.

Sharing Karya ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mengapresiasi karya para penulis Antologi Puisi 16 Mata Rindu. Pada kegiatan ini turut hadir 3 pengapresiasi puisi dari berbagai kalangan, yakni Budiman Sukma (alumni mahasiswa sastra), Faisal (dosen sastra), Irhyl Makkatutu (penulis).

Irhyl R Makkatutu (penulis Lelaki Gerimis), turut hadir dan mengapresiasi karya Bahar dalam sharing karya Antologi Puisi 16 Mata Rindu, Jumat (15/9). Foto: Hikmah/estetikapers.

Bahar Rawallangi, pembicara sekaligus penulis yang menjadi penampil ketiga setelah dua penampil di minggu sebelumnya memberikan beberapa masukan kepada mahasiswa yang hadir terkait kiat kiat penulisan karya sastra khususnya puisi, ia juga mengungkapkan bahwa, beberapa karya yang telah ditulisnya terinspirasi dari kisah cinta masa lalunya.

“kebanyakan karya saya sebelumnya terinspirasi dari mantan-mantan saya,” umbarnya seraya tersenyum.

Salah satu peserta, Nur Annisa Dwi Zahra mengaku mendapat banyak inspirasi dari para penulis.

Baca juga: Bengkel Sastra Sharing Karya Antologi Puisi

“Jadi saya mendapat banyak inspirasi dari penulis, apalagi saya baru mulai menulis. Saya juga memprogram mata kuliah apresiasi puisi jadi kegiatan ini sangat membantu saya,” tutur mahasiswa berkulit putih ini.

Kegiatan ini akan berlanjut dengan menghadirkan penulis Antologi Puisi 16 Mata Rindu lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari Jumat.

Reporter : Elva & Hikmah Hardiyanti

Leave a Reply

Skip to toolbar