Parangtambung, Estetika  – Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan aksi solidaritas korban kebakaran di Kampus FBS UNM Parangtambung, Senin (16/9).

Proses berlangsungnya penggalangan dana di depan gerbang FBS UNM, Senin (16/9). Foto: Alfira Damayanti/Estetikapers.

Mengusung tema “Duka Mereka, Duka Kita”, aksi ini menunjukkan rasa kepedulian terhadap para korban kebakaran di Jl. Baji Pamai. Terhitung sebanyak 24 rumah kayu milik warga rata dengan tanah sedangkan rumah batu milik warga hanya bersisa tembok, akibatnya 45 kepala keluarga kini telah kehilangan rumahnya akibat terbakar oleh api pada 8 Septermber 2019.

Menteri Riset dan Kajian Strategis, Rahmat hidayat, menjelaskan bahwa dana yang terkumpul telah mencapai tiga juta ripiah.

“Walau dananya masih tahap perhitungan, namun dana saat ini lebih tiga juta. Saat ini para warga hanya menggunakan tenda dan alas seadanya. Makanya mereka disana butuh kelambu, kasur, alat-alat pecah belah,” jelasnya.

Ia juga berharap agar dampak kejadian ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian terhadap kondisi sosial.

“Kejadian ini bisa lebih memberikan pengaruh positif, khususnya LK untuk lebih peka terhadap kondisi sosial yang terjadi tidak hanya di dalam kampus, tapi juga di luar kampus,” tambahnya.

Reporter: Alfira Damayanti & Hudzaifa Afifah Hamka

Tim Estetika