Sat. Oct 31st, 2020

PD III RESMI LANTIK PENGURUS HMPS SASINDO 2017/2018

Makassar, Estetika Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Sastra Indonesia (Sasindo) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2017/2018 resmi dilantik oleh Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), Abdul Halim dan Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Muhammad Saleh. Pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung DH 103 FBS UNM pada Jumat (15/1), pukul 16.05 Wita.

Pelaksanaan pelantikan pengurus HMPS Sasindo Dema JBSI FBS UNM yang dijadwalkan pukul 13.30 Wita tersebut sempat lama tertunda disebabkan Ketua Program Studi (Kaprodi) Sastra Indonesia, Juanda tidak sempat hadir. Namun akhirnya, acara tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Proses pelantikan pengurus HMPS SASINDO periode 2017/2018 di DH 103, Senin (15/1). Foto: St.Fatimah/Estetikapers.

Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FBS UNM, Abdul Halim, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pengurus harus memiliki perilaku yang baik.

“Anda adalah pemimpin, dan ingat bahwa pemimpin itu yang mendapat tanggung jawab. Oleh sebab itu, jadilah pemimpin yang baik,” jelasnya.

Lebih lanjut, dosen Jurusan Bahasa Inggris tersebut berharap HMPS Sasindo dapat menorehkan prestasi untuk kedepannya.

“Misal seperti mengadakan seminar, Baksos (baca: Bakti Sosial). Apalagi jika ada yang menjadi duta bahasa,” lanjutnya.

Di sisi lain, ketua umum HMPS SASINDO 2017/2018, Rostan Yuniardi berharap agar literasi bisa hidup dan bangkit kembali dalam kepengurusannya kali ini.

“Kita krisis dalam hal literasi. Contoh, kita krisis menulis. Jadi dalam periode ini diharap bisa memiliki produktivitas,” ungkapnya.

Reporter : Zul Fitrah Ramadhan

Leave a Reply

Skip to toolbar