Wed. Sep 23rd, 2020

PD III RESMI BUKA MUFAK III LK FBS UNM

Makassar, Estetika – Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Musyawarah Fakultas (Mufak III) Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM di Takalar Beach Waterboom, Jumat-Minggu (16-18/3).

Abdul Halim, selaku Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III), resmi membuka Mufak III LK FBS UNM dengan tema “Rekonsiliasi Semangat FBS Satu, Melalui LK FBS yang Ideal, Kritis, dan Militan”. Pembukaan ini dilaksanakan di gedung DH 301 FBS UNM, Rabu (14/3), pukul 16.14 Wita.

Selain pengurus Maperwa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), pembukaan Mufak III LK FBS UNM juga dihadiri oleh tamu undangan LK yang ada di FBS UNM.

Ketua Maperwa, Wahyu Gandi, menjelaskan arti dari tema MUFAK III LK FBS UNM.

“Jadi, ada tiga kata yang terdapat pada tema tersebut, yaitu kritis, ideal dan militan. Kata ideal yang dimaksud adalah untuk mendapatkan sepenuhnya dari oleh untuk Mahasiswa, selanjutnya kata kritis yang dimaksud adalah semua lembaga kemahasiswaan semua harus menjadi contoh dan teladan untuk masyarakat yang ada di FBS, selanjutnya militan yang diartikan sebagai totalitas atau mempunyai semangat tinggi,” jelasnya.

Sebelum kegiatan dibuka, dalam sambutannya, Abdul Halim mengatakan bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi, yang abadi itu adalah perubahan-perubahan.

“Di dunia ini tidak ada yang abadi, yang abadi itu adalah perubahan-perubahan, seperti halnya saat ini akan diganti kepengurusan Maperwa dan BEM,” ungkapnya.

Abdul Halim, PD III FBS UNM saat memberikan sambutannya pada pembukaan musyawarah fakultas, Rabu (14/3). Foto:saskia/estetikapers.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin yang baik itu harus cerdas, bertanggung jawab, dan jujur.

“Untuk menjadi pemimpin yang baik itu, harus cerdas dan mempunyai wawasan yang luas, dan pemimpin itu harus bertanggung jawab, tapi yang lebih terpenting adalah harus jujur,” tutupnya.

Di sisi lain, Fatmiati Nur, selaku Presiden BEM FBS UNM, mengharapkan untuk kepengurusan selanjutnya dapat mengemban amanah dan menjalankan kepengurusan dengan baik.

“Untuk calon maperwa semoga dapat menjalankan dan mengemban amanah yang diberikan, tak lupa pula saya ucapkan kepada calon presiden semoga dapat meneruskan kepengurusan ini,” harapnya.

Reporter : Saskia Sultan

Leave a Reply

Skip to toolbar