Sun. Sep 20th, 2020

PD III FBS UNM APRESIASI HASIL MUFAK LK FBS UNM

Makassar, Estetika – Musyawarah Fakultas (Mufak) dihelat Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) pada Jumat hingga Minggu (3-5/3) di Hutan Pendidikan Unhas, Desa Limapoco’e, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) FBS UNM berjumlah 13 LK, diantaranya: MPAS Maestro, LPM Estetika, eLTIM, Bengkel Sastra, Lentera, HMPS Arsy, HMPS Deutsch,HMPS Access, HMPS Prasasti, Be Creative, HMPS Sasindo,HMPS PBSD, dan Himaprodi PBSI. Selain itu beberapa aktivis FBS UNM juga turut hadir pada kegiatan tersebut.

Mufak LK FBS UNM yang berbentuk forum ini memuat agenda dalam bentuk lima komisi, diantaranya: Komisi I Tata Tertib; Komisi II Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga (AD/ART); Komisi III Garis Besar Program Kerja (GBPK); Komisi IV Petunjuk Pelaksanaan (Juklak); dan Komisi V Rekomendasi.

Mufak yang berlangsung alot ini menetapkan Wahyu Gandi sebagai ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) FBS UNM dan teman seangkatannya, Fatmiati Nur sebagai Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FBS UNM usai mendapat Sembilan suara dari tigabelas delegasi lembaga mengungguli Dwi Rezky Harianto dengan perolehan tiga suara.

Abdul Halim, Abdul Halim, Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaa (PD III) FBS UNM yang berhalangan hadir pada kegiatan Mufak mengapresiasi terlaksananya Mufak LK FBS UNM.

“Waktu itu (Mufak) saya kurang fit dan juga lokasinya agak jauh ditambah supir pribadi saya tidak ada,” ungkapnya dengan tersenyum.

Lebih lanjut “Semoga semuanya (LK FBS UNM) bisa bekerjasama dan melanjutkan kerja-kerja kelembagaan sebagaimana mestinya,” tambahnya.

Mufak LK FBS UNM dilaksanakan setiap tahunnya untuk mengevaluasi kinerja LK FBS UNM dan mendemisionerkan pengurus Maperwa dan BEM serta menetapkan Ketua Maperwa dan Presiden BEM FBS UNM. Mufak ini melahirkan 14 pengurus baru Maperwa perwakilan dari delegasi LK FBS UNM.

Sementara itu, Fatmiati Nur Presiden BEM terpilih merencanakan akan memprioritaskan susunan kabinet-kabinet kerjanya di BEM FBS UNM dalam waktu dekat ini.

Reporter: Dian Tanri Wulan

Leave a Reply

Skip to toolbar