Tue. May 26th, 2020

PBSI A 2014 KULIAH JURNALISTIK DI HARIAN FAJAR MAKASSAR

Makassar, Estetika – Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) kelas A angkatan 2014 Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengunjungi media Harian Fajar untuk mengikuti kuliah jurnalistik. Kuliah tersebut berlangsung di Gedung Graha Pena Jln. Urip Sumihardjo, Makassar, Selasa (7/3).

Kuliah jurnalistik tersebut merupakan mata kuliah pilihan yang diemban mahasiswa Prodi PBSI semester enam. Diantara tiga kelas (A,B, dan C) Prodi PBSI hanya kelas A yang melaksanakan kuliah jurnalistik dengan memadukan kuliah dengan kunjungan media. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini sebnyak 23 peserta dan didampingi oleh media LPM Estetika FBS UNM.

Mata kuliah yang diampu oleh Usman, salah satu dosen di FBS ini, menerima materi Teknik Wawancara dan Penulisan Berita pada kunjungan perdananya di Harian Fajar Makassar. Materi tersebut dibawakan langsung oleh reporter Harian Fajar Makassar. Hasil dari kunjungan media nantinya akan dibuatkan laporan sebagai tugas mata kuliah jurnalistik.

Reporter: Nur Anita Syamsi

Leave a Reply

Skip to toolbar