Mon. Sep 21st, 2020

NANTI MALAM, BESTRA AKAN LAKSANAKAN PENTAS PENGUKUHAN TA’ARUF ALAM XVIII

Parangtambung, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan Pentas Pengukuhan Ta’aruf Alam pada pukul 20.00 Wita (TA XVIII) di Gedung IKA Sao Panrita, Parangtambung, Makassar, Minggu (12/8).

Dalam pentas pengukuhan ini peserta akan mementaskan beberapa persembahan diantaranya tari Mamasa, Sulawesi Parsanganta Alosi ri Polodua, puisi Mappacci, dan teater dengan naskah “Adat di Atas Derita”.

Ketua panitia pentas pengukuhan TA XVIII, Adim Nur Majid, mengungkapkan bahwa pentas pengukuhan ini mengusung tema “Manusia Tradisi”. Ia mengatakan bahwa tujuan dari pengukuhan ini merupakan salah satu syarat menjadi anggota Bestra dan tema dari pementasan ini merupakan implementasi untuk masyarakat secara umum.

“Tujuan utama dari pengukuhan ini adalah salah satu syarat untuk menjadi anggota bengkel sastra yg secara utuh sehingga dapat memakai logo Bestra atau pun atribut bestra. Karena acara ini bertemakan manusia tradisi Implementasinya untuk masyarakat secara umum, agar khalayak tahu bahwa tradisi takkan pernah punah dikikis oleh zaman,” ungkap lelaki yang sering disapa Adim ini.

Koordinator acara dalam pementasan ini, mengungkapkan bahwa peserta yang dikukuhkan sejumlah 35 orang.

“Jadi yang siap dikukuhkan nanti malam itu 35 orang dari 45 orang yang mengikuti proses sebelumnya,” ujar wanita bermata sipit yang sering disapa Nisa ini.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa pementasan kali ini tidak lepas dari tradisi Sulawesi Selatan.

“Jadi pementasan yang digarap kali ini tidak lepas dari tradisi tradisi yang ada terkhusus di Sulawesi Selatan,” ujarnya.

Adim, selaku Ketua Panitia, berharap, melalui pengukuhan ini anggota yang dikukuhkan dapat menjadikan Bestra lebih baik kedepannya.

“Secara pribadi, saya berharap kami yang dikukuhkan dapat membuat dan mengembangkan bestra lebih menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Reporter: Hasvivi Tri Anjarsari Fahrir
(AM)

Leave a Reply

Skip to toolbar