Makassar, Estetika
– Musyawarah Jurusan (Musjur) Pendidikan Bahasa Asing (PBA) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), yang diadakan di Gedung DH106 FBS UNM, Parangtambung, ditunda hingga Senin, 30 Januari 2017 mendatang.

Kegiatan yang awalnya dijadwalkan berlangsung dari tanggal 20 hingga 22 Januari ini, harus dipending karena keterbatasan waktu.

Penundaan ini diambil alih oleh Fahruddin, selaku stering komite Musjur PBA. Menurutnya, keputusan ini diambil karena peserta yang terdiri dari Program Studi (Prodi) yang ada di PBA, tidak dapat memenuhi forum.

“Kenapa saya pending sampai tanggal 30, karena tiga Prodi tersebut, yaitu, Prodi Jerman, Arab dan Mandarin tidak bisa memenuhi forum,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan, pengambilan keputusan Musjur di tingkat jurusan harus secara musyawarah dengan mengutus beberapa delegasi dari tiap-tiap Prodi yang ada. Dengan kata lain, kehadiran delegasi dalam Musjur ini sangat diprioritaskan.

“Nah, untuk mengambil keputusan secara musyawarah ditingkat jurusan itu kan harus mengambil beberapa delegasi dari tiap-tiap perwakilan Prodi,” tambahnya.

Selain itu, ia juga menuturkan, hasil dari kegiatan akan lebih maksimal jika dilanjutkan pada tanggal 30 Januari 2017 mendatang. Pasalnya, di tanggal tersebut diperkirakan sudah banyak warga PBA yang kembali dari kampung halamannya.

“Banyak juga teman-teman yang mengatakan bahwa maksimal ki ketika tanggal 30, karena teman-teman itu sudah datang mi semua dari kampung,” Tutupnya.

Reporter : Ririn & Ria

Estetika Tim