Wed. Nov 25th, 2020

MUHAMMAD FADEL RACHMAN TERPILIH MENJADI PRESIDEN DEMA JBSI 2018/2019

Makassar, Estetika Muhammad Fadel Rachman terpilih menjadi presiden baru Dewan Mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (Dema JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018/2019 dalam Konferensi Lembaga Kemahasiswaan (KLK) yang dilaksanakan di JL. Letjen Hertasning, Rappocini, Sabtu (11/2).

Fadel merupakan delegasi dari Himpunan Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia (HMPS Sasindo) pada kegiatan tersebut. Ia terpilih menjadi Presiden Dema JBSI periode 2018/2019 setelah berhasil menyingkirkan tiga bakal calon lainnya yang didelegasikan dari masing-masing Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) di tataran JBSI.

Serah terima jabatan presiden DEMA JBSI periode 2017/2018, Jabal Nur kepada presiden DEMA JBSI periode 2018/2019, Muh. Fadel Rachman, Minggu (11/2). Foto: Dokumentasi Pribadi/DEMA JBSI.

Presiden Dema JBSI terpilih, Muhammad Fadel Rachman mengungkapkan rasa haru dan ketidakpercayaannya telah terpilih sebagai Presiden Dema JBSI periode ini.

“Yang saya rasakan saat ini adalah haru dan tidak percaya, karena telah diberikan kepercayaan untuk mengemban amanat sebagai presiden Dema JBSI, tapi otomatis saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan kepengurusan ini,” tuturnya saat diwawancarai via telepon.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa membangun keharmonisan antar LK merupakan misi utama yang akan dilakukannya setelah terpilih menjadi presiden Dema JBSI.

“Melihat realitas yang ada di JBSI saat ini, saya akan membangun keharmonisan setiap LK yang ada di JBSI. Kedua, saya akan menumbuhkan kesadaran kritis mahasiswa JBSI dalam menanggapi issue sosial yang terjadi di FBS,” lanjutnya.

Reporter: Riska Aprilia

Leave a Reply

Skip to toolbar