Parangtambung, Estetika – Metro TV mengadakan live Newsline Angngaru bersama Bengkel Sastra (Bestra) Dewan Mahasiswa (Dema) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Panggung Daeng Pamatte, Rabu (8/5).

Newsline Nusantara ini merupakan sebuah kegiatan yang mengangkat budaya-budaya dan kearifan lokal suatu daerah, yang tersebar menjadi tujuh biro dan salah satunya berada di Kota Makassar. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program kerja Bestra yang mengadakan sebuah kerja sama antara pihak media dan Bestra FBS UNM untuk mengupas budaya yang berada di Sulawesi Selatan, salah satunya adalah budaya Angngaru.

Proses berlangsungnya Live Newsline Metro TV di panggung Daeng Pamatte (8/5)/Dok. Pribadi Bengkel Sastra

Sabda Role, Reporter Metro TV, mengungkapkan bahwa tayangan yang wajib diangkat oleh Metro TV yakni kebijakan kota terhadap pelayanan masyarakat, MKM, dan kreatifitas masyarakat.

“Temanya wajibnya yakni kebijakan kota terkait kebutuhan pelayanan masyarakat, MKM, kreatifitas warga, komunitas, dan juga seni dan budaya khas dari dari daerah tersebut, serta kuliner dan juga agenda hiburan di suratu daerah tersebut,” ungkapnya.

Mursyid Rama selaku Kepala Suku Bestra, menuturkan harapannya terhadap mahasiswa agar dapat terus melestarikan budaya.

“Harapannya mungkin semoga teman-teman yang melihat, juga dapat tersentuh hatinya untuk dapat melestarikan budaya, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Bengkel Sastra,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengharapkan agar Metro TV bisa terus bekerja sama dengan hasil yang memuaskan.

“Harapan lain juga semoga kerja sama dengan pihak Metro TV bisa memuaskan dan semoga bisa ditingkatkan kerja samanya,” harapnya.

Reporter : AM 1 ESTETIKA

Estetika Tim