Fri. Oct 30th, 2020

MESKI TERKENDALA CUACA, PANGGUNG EKSPRESI FTMI XIII TETAP DIGELAR

Makassar, Estetika – Selain melaksanakan pementasan teater, Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) XIII se-Sulselbar juga menggelar kegiatan hiburan dalam bentuk Panggung Ekspresi. Panggung Ekspresi dimaksudkan sebagai acara pertunjukan untuk mengisi kekosongan setelah acara pementasan. Kegiatan ini akan berlangsung setiap hari selama kegiatan FTMI jeda pentas.

Pembacaan puisi “Karena Aku Tuhan Tuhanku” oleh Nur Rahma, Jumat (24/11). Foto: Elva/estetikapers.

Panggung Ekspresi hari pertama hanya berlangsung selama tiga puluh menit, Jumat (24/11). Di gelar di pelataran kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) Gunung Sari, Panggung Ekspresi menampilkan pembacaan puisi dibawakan oleh Nur Rahma dengan puisi berjudul “Karena Aku Tuhanku” karya Wildan Noumere dari adat sastra Bengkel Sastra (Bestra). Selain pembacaan puisi, juga ditampilkan musik akustik dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bengkel Seni Bassi Universitas Muhammadiyah (Unismuh).

UKM Bengkel Seni Bassi Unismuh tampilkan musik akustik pada Panggung Ekspresi Rupa Tau, Jumat (24/11). Foto: Elva/estetikapers.

Nurfadillah Amal, panitia FTMI XIII mengatakan bahwa kendala yang dihadapi pada Panggung Ekspresi yaitu keadaan cuaca yang kurang mendukung sehingga penampil yang tidak sempat tampil dipindahkan di sesi selanjutnya.

“Sebenarnya ini Panggung Ekspresi banyak penampil, tapi karena cuaca dan juga sering hujan. Jadinya biasa penampil dari lembaga yang kita undang di pindahkan ke sesi selanjutnya,” terangnya.

Reporter: Elva

Leave a Reply

Skip to toolbar