Meski molor dua jam, peserta Seminar Kebahasaan Himaprodi PBSI tetap antusias mengikuti seminar yang menghadirkan Saut Situmorang dan Aslan Abidin, Minggu (14/5). Foto: Rahayu Al-Qadriah/estetikapers.

Makassar, Estetika – Seminar Kebahasaan Nasional yang berlangsung di Ruang Teater Lt.3 Gedung Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM), Minggu (14/5), disambut antusias para peserta seminar Olimpiade Pendidikan (Open) dan Pekan Pujangga 2017.

Ratusan partisipan memadati Ruang Teater tempat seminar ini dihelat. Antusias para peserta tidak surut meskipun kegiatan sempat molor dua jam.

Kehadiran Saut Situmorang dan Aslan Abidin menjadi salah satu alasan peserta memilih menghabiskan akhir pekannya untuk mengenal bahasa dan sastra ketimbang bersantai di rumah.

Ilma Raim, salah seorang peserta, mengungkapkan bahwa dia adalah seorang penggemar dari penyair Aslan Abidin.

“Saya sangat suka Aslan Abidin karena sajak-sajaknya, selain itu, dia juga penulis lokal kelahiran soppeng,” ujar gadis berkacamata itu.

Senada dengan Irma, salah satu peserta Open, Meigail, mengapresiasi kegiatan ini karena dapat menghadirkan sastrawan nasional, Saut Situmorang.

“Meskipun seluruh peserta Open diharuskan menghadiri seminar ini, tetapi saya sangat senang dan bersemangat karena salah satu pematerinya itu Saut Situmorang,” ungkap siswa SMA 16 Makassar itu.

Reporter : Nur Amalia Amir & Nur Rahmah

Estetika Tim