Parangtambung, Estetika – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Technical Meeting (TM) Pekan Orientasi Akademik dan Kemahasiswaan (Praksis) di lapangan basket FBS UNM, Makassar, Selasa (8/10).

Suasana berlangsungnya TM Outdoor Praksis di lapangan basket FBS UNM. Selasa (8/10). Foto : Windamayanti/Estetikapers

TM ini bertujuan untuk menginformasikan jadwal pemberangkatan outdoor Praksis yang akan berlangsung pada Jumat – Minggu (11-13/19) di Malino. Selain mengenai jadwal, TM juga difungsikan sebagai informasi peralatan apa saja yang akan dibawa oleh peserta outdoor.

Koordinator lapangan, Resky seniawan gasmin, mengatakan bahwa tujuan diadakan praksis adalah mengader dan mempererat solidaritas antara angkatan 2019.

“Tujuan diadakannya praksis ialah untuk mengader dan mempererat solidaritas antara angkatan 2019. Praksis sendiri adalah sebuah proses yang harus dilalui jika ingin melangkah dan menuju ke rumahnya yaitu FBS,” katanya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa apabila ada yang berhalangan untuk ikut kegiatan ini maka akan menanggung konsekuensinya sendiri.

“Kalau ada yang berhalangan untuk ikut outdoor ini maka itu konsekuensi teman-teman yang tidak ikut karena dia akan rasakan perbedaan pergi dan tidak pergi dan memang itu proses seleksi alam tetapi tetap di fullup bagaimana agar teman-teman lebih ikut lagi berpartisipasi dalam kegiatan FBS,” jelasnya.

Reporter: Nurul Jihad hamka & Windamayanti

editor estetika