Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM)

Makassar, Estetika -Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), tengah mempersiapkan acara “Milad PBSD” yang ke dua dengan mengusung tema “Mali Siparappe, Tallang Sipahua” yang akan dihelat di Saopanrita, Parangtambung, Makassar (2/4).

Acara yang rencananya akan dihelat pada Jumat lalu (31/03) diundur hingga Kamis (13/4)mendatang, karena persiapan yang belum sepenuhnya rampung.

Mali Siparappe, Tallang Sipahua sendiri berarti dalam kondisi susah maupun senang tetap mengutamakan kebersamaan. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama, baik antar seluruh mahasiswa FBS pada umumnya dan terkhusus masyarakat HMPS PBSD.

“Adanya kegiatan ini semoga kita semua, masyarakat FBS dapat menjalin kerja sama khususnya HMPS PBSD,” ujar ketua umum HMPS PBSD, Arrahman.

Nurasalia, salah satu mentor kegiatan ini, mengatakan, sejauh ini persiapan yang dilakukan telah mencapai 60 persen dan nantinya pada puncak kegiatan ini akan menampilkan berbagai macam hiburan seperti; musik, seni suara, tari, dan sastra puisi.

“Kalau dipersenkan, persiapannya sudah mencapai 60 persen, akan ada penampilan musik, seni suara, tari, dan sastra puisi,” ujar Nurasalia.

Selain itu, Arrahman juga mengungkapkan harapannya untuk PBSD sendiri, agar tetap eksis di FBS UNM.

“Harapan saya bagaimana masyarakat Bahasa Daerah bisa tetap eksis di FBS karena bisa dikatakan prodi ini masih baru, intinya eksistensi rasa kebanggaan masyarakat berada di FBS,” tutup Arrahman.

Reporter : Elva

Fotografer : Iin Nur Yasinta

Sumber Gambar : Fotografer dan Internet

Estetika Tim