Mon. Sep 14th, 2020

MENGINJAK USIA KEDUA, HMPS PBSD HELAT PENTAS SENI DAN MILAD

Penampil tari tampak anggun dalam pementasan Milad HMPS PBSD yang dihelat di Gedung Sao Panrita, Selasa (18/4). Foto: Ihsan (AM Estetika).

Makassar, Estetika – Pagelaran Malam Milad ke-2 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), dibuka dengan penampilan Aru dan Tari Paduppa di Gedung Sao Panrita, Makassar, pada pukul 20.00 Wita, Selasa (18/4).

Kegiatan yang mengangkat tema “Mali si Parappe, Tallang Sipahua” ini, dihadiri oleh berbagai lembaga kemahasiswaan dan pejabat kampus Fakultas Bahasa dan Sastra.

Ar-Rahman, ketua umum HMPS PBSD dalam sambutannya mengharapkan terjalinnya kerjasama yang baik hingga akhir kegiatan.

“Di Milad ini, saya mengharapkan keluarga PBSD bisa menjalin kerjasama yang baik. Sesuai dengan tema kita,” ujarnya.

Selain itu, Kembong Daeng selaku ketua prodi PBSD menganggap malam Milad tersebut sebagai malam yang bersejarah bagi HMPS PBSD. Ia menekankan pentingnya kerjasama yang baik dalam berkarya.

“Acara ini terselenggara berkat kerjasama yang baik panitia pelaksana. Maka penting bagi kita mempertahankan hal tersebut demi menciptakan karya yang baik,” harapnya ketika memberi sambutan.

Antusias penonton yang memadati Gedung Sao Panrita dalam acara pentas seni yang dirangkaikan dengan Milad kedua HMPS PBSD, Selasa (18/4). Foto: Ihsan (AM Estetika)

Selain ketua prodi PBSD, turut hadir pula Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, Muhammad Saleh. Ia menghimbau kepada mahasiswa FBS UNM untuk terus memperbaiki nama baik kampus.

“Mari kita bersama-sama mengangkat nama baik Jurusan, Fakultas, dan kampus,” himbau dosen lulusan Magister Universitas Negeri Malang tersebut.

Usai sambutan Ketua Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda resminya HMPS PBSD memasuki usianya yang kedua.

Kegiatan ini berakhir dengan pemutaran video dokumenter dan beberapa persembahan penampilan HMPS PBSD.

Reporter: Andi Nurfadlia

Fotografer: Ihsan

Leave a Reply

Skip to toolbar