Wed. Sep 23rd, 2020

MENGENANG SOSOK SASTRAWAN AHYAR ANWAR DI PANGGUNG DG. PAMATTAE

Parangtambung, Estetika Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat acara Mengenang Lima Tahun Kepergian Ahyar Anwar di Panggung Dg. Pamattae, Senin (20/2).

Kegiatan mengenang lima tahun kepergian Ahyar Anwar di Panggung Dg. Pamatte ini menjadi moment bertemu kembali dan sebagai ajang silaturahmi. Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Dialog Sastra Sore 2018 yang menghadirkan istri almarhum Ahyar Anwar, Risma Niswati, penulis dan sastrawan, Muannis, Andisi Kurniawan dan Andika Mappasompa.

Sebelumnya, kegiatan ini akan dilaksanakan disalah satu Warkop 52 di sekitar Samata. Namun, Andika Mappasompa menuturkan bahwa mengenang lima tahun ini adalah kegiatan untuk mengenang kembali sosok Ahyar Anwar sebagai sosok ilmuwan dan sastrawan, maka kegiatan ini terlaksana di Panggung Dg. Pamatte.

“Pembicaraan sebelumnya, kegiatannya akan dilaksanakan di warkop 52 yang di Samata itu. Tapi, kegiatan ini adalah mengenang seorang ilmuwan dan sastrawan kita. Jadilah kesepakatan untuk hari ini kegiatannya terlaksana di Panggung Dg. Pamatte ini,” ungkapnya

Reporter: St.Fatimah

Leave a Reply

Skip to toolbar