Tue. Sep 22nd, 2020

MENGENANG LIMA TAHUN KEPERGIAN SALAH SATU DOSEN YANG PALING BERPENGARUH DI FBS

Makassar, Estetika – Biro Kegiatan Mahasiswa Jurusan (BKMJ) Bengkel Sastra (Bestra) Fakultas Bahasa dan Satra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melaksanakan kegiatan Mengenang Lima Tahun Kepergian Ahyar Anwar di panggung Dg. Pamattae FBS UNM, Senin (19/2).

Ahyar Anwar adalah salah satu dosen yang pernah mengajar di jurusan Bahasa dan Sastra hingga Ia wafat pada tanggal 27 Agustus tahun 2013. Selain berprofesi sebagai dosen, Ia sempat menjabat sebagai Pembantu Dekan Bidang Administrasi Umum dan Keuangan (PD II) di Fakultas Bahasa dan Sastra.

Kepala suku Bestra saat diwawancarai mengenai persiapan kegiatan Mengenang Ahyar Anwar, Senin (19/2). Foto: Irma Rahmayani/estetikapers.

Selain itu, Ia juga terkenal sebagai penulis yang cerdas dan mampu meramu infinitum dengan sentuhan filsafat dan konsep-konsep intelektual yang memukau.

Kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan setelah kepergiannya ini bertemakan ‘Mengenang 5 Tahun Kepergian Ahyar Anwar’. Akan dilaksanakan di panggung Dg. Pamattae, FBS UNM, pada pukul 13.00 Wita, Selasa (20/2), dengan membacakan karya-karya Ahyar Anwar dan Dialog Sore Sastra 2018.

Akan ada banyak pembicara dan pembaca karya yang akan hadir di kegiatan ini, tak terkecuali dosen FBS UNM, Aslan Abidin, sebagai pembicara dan Aswati Asri sebagai pembaca karya.

Agus, kepala suku Bestra, mengatakan bahwa persiapan untuk kegiatan mengenang Ahyar Anwar ini telah mencapai 90 persen. Ia pun mengungkapkan harapannya agar seluruh mahasiswa FBS ikut serta dalam kegiatan tersebut.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat FBS utamanya, Lembaga Kemahasiswaan (LK), maupun pihak birokrasi ikut serta dalam diskusi untuk mengenang Ahyar Anwar, salah satu dosen yang sangat berpengaruh di FBS ini”, ungkapnya.

Reporter: Iin Nur Yasinta

Leave a Reply

Skip to toolbar