Parangtambung, Estetika – Menunaikan ibadah puasa dengan melaksanakan aktifitas kampus tidak menyurutkan semangat mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) dalam menuntut ilmu. Seperti yang dilaksanakan oleh mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), hingga hari ketiga puasa, Selasa (29/5), mahasiswa FBS UNM masih tetap melaksanakan kewajibannya  dengan mengikuti perkuliahan.

Nur Handayani, salah seorang mahasiswa Sastra Indonesia mengungkapkan ia sama sekali tidak merasa tergangu berkuliah dengan kondisi berpuasa.

“Puasa sama sekali tidak mengangu jadwal akademik, puasa mestinya tidak menjadi alasan mahasiswa untuk tidak beraktifitas,” katanya.

Nur Handayani saat diwawancarai di lapak baca Sasindo. Baginya puasa tidak menjadi penghalang untuk menjalankan proses perkuliahan, Senin (29/5). Foto: Eugenia Tandirura/Estetikapers.

Namun ia menganggap, hanya situasi kampus yang terlihat sepi selama ramadhan.

Tidak ada perbedaan. Semua berjalan seperti biasa. Namun seperti yang kita lihat FBS UNM sepi, hal ini karena beberapa prodi telah menyelesaikan perkuliahannya. Sehingga mahasiswa sudah banyak yang pulang kampung,” tambahnya saat diwawancarai di lapak baca Sasindo.

Meski berpuasa, mahasiswa FBS UNM tetap menjalankan aktifitas perkuliahan, Senin (29/5). Foto: Dok. Estetikapers.

Berbeda dengan Nur Handayani, Fatwah Hasrah mengaku merasa cenderung lebih cepat lelah dari hari biasanya.

Saya lebih cepat lelah. Tapi saya berpesan, teman-teman tetap semangat menjalankan puasa. Jaga, hati, pikiran, dan pandangan agar puasa kita tetap bernilai ibadah di mata Allah SWT,” pungkasnya.

Reporter: Eugenia Tandirura

Estetika Tim