Sun. Sep 27th, 2020

MELUNCUR KE PAREPARE, PANITIA ACCESS GOES TO SCHOOL RESMI DILEPAS

Parangtambung, Estetika Rahmat Hidayat, Presiden HMJ Bahasa Inggris, resmi melepas panitia kegiatan Access Goes to School (AGS) 2018 Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Association of English Education Students (Access) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Lapangan Basket Kampus UNM Parangtambung, Minggu (29/7).

Selain Presiden HMJ Bahasa Inggris, pelepasan ini dihadiri pula oleh Presiden Dewan Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI), MPAS MAESTRO, LenterA HMJ Bahasa Inggris, dan Lembaga Transformasi Intelektual Mahasiswa (eLTIM) FBS UNM.

AGS merupakan agenda rutin HMPS Access yang diadakan dua tahun sekali, dan kali ini AGS dilaksanakan di MAN 2 Parepare selama 4 hari, Rabu-Sabtu (1-4/8).

Suasana pelepasan panitia Access Goes to School ke Parepare di Lapangan Basket FBS UNM, Minggu (29/7). Foto: Ikkam/Estetikapers.

Ketua Panitia, Muh. Al Ikhsandi Palysa Putra, menjelaskan bahwa sebanyak 18 panitia Access Goes to School 2018 dilibatkan dari mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) kelas Parepare.

“Jumlah panitia yang berada di Makassar sebanyak 23 orang dan panitia yang berada di Parepare sebanyak 18 orang,” jelasnya.

Ketua umum HMPS Access, Muh. Fardiansyah Irwan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang turun tangan dalam kegiatan ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kepada seluruh panitia, pengurus dan kakak pendamping yang telah mencurahkan keringat, tenaga dan fikirannya demi kelancaran Access Goes to School ini,” ungkapnya.

“Walaupun terdapat beberapa hambatan, namun hambatan itu bisa kita lalui bersama dengan kerja keras yang kita miliki,” tambahnya.

Di sisi lain, Rahmat Hidayat berharap para pendamping dan panitia dapat saling menjaga, mengingat tempat kegiatan yang jauh.

“Harapan saya jaga nama baik FBS dan untuk pendamping agar kiranya selalu mendampingi juniornya apalagi tempatnya jauh di Parepare,” tutupnya.

Reporter: Muhammad Nurul Ikram K. (AM ESTETIKA)

Leave a Reply

Skip to toolbar