Parangtambung, Estetika – Pekan Orientasi Mahasiswa (Praksis) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) memasuki tahap awal dengan agenda pengenalan masing-masing Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) ke peserta Praksis yang berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (8-9/10).

HMPS ACCESS saat memperkenalkan pengurusnya di depan gedung DH, Senin (9/10). Foto:Angeline Chrismasari/Estetikapers

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan HMPS pada masing-masing prodi serta selanjutnya akan memasuki pada tingkat pengenalan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ).

Kesembilan HMPS seluruh FBS yang terlibat dalam kegiatan ini yakni HMPS Association of English Education Students (Access), HMPS Business English (BE) Creative, HMPS Persatuan Mahasiswa Sastra Inggris (Prasasti), HMPS Sastra Indonesia (Sasindo), HMPS Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD), Himaprodi (Himpunan Mahasiswa Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), HMPS Pendidikan Bahasa Jerman (Deutsch), HMPS Pendidikan Bahasa Mandarin (Han Shi Ren), serta HMPS Pendidikan Bahasa Arab (PBA).

Dhesy Bonita Savitri, Ketua Panitia Praksis 2018, mengungkapkan bahwa pengenalan HMPS kepada peserta untuk mengetahui informasi-informasi seputar himpunan sesuai prodi.

“Pengenalan HMPS ini adalah ajang pengenalan para pengurus, proker-proker serta untuk memfokuskan para maba agar dapat mengetahui himpunan masing-masing,” ungkap mahasiswa angakatan 2016 ini.

Lebih lanjut, mahasiswa yang akrab disapa Desi, berharap agar para peserta dapat saling mengenal serta menumbuhkan minat dalam berlembaga.

“Semoga peserta Praksis, dapat membuat mahasiswa baru saling mengenal satu sama lain. Kemudian, dengan adanya kegiatan ini mereka bisa menumbuhkan esensi minat dalam berlembaga,” tutupnya.

Reporter: Angeline Chrismasari dan Andi Rachma Fatmiah Utami

Estetika Tim