Parangtambung, Estetika – Pekan Orientasi Akademik dan Kemahasiswaan (Praksis) 2018 yang dilaksanakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) memasuki tahap pengenalan Biro Kegiatan Mahasiswa Fakultas (BKMF) pada hari kedelapan Praksis 2018 digelar di pelataran Kampus FBS UNM, Senin (15/10).

Pengenalan BKMF dibawakan langsung oleh empat BKMF, diantaranya LPM Estetika, Maestro, eLTIM, dan Pusdamm.

Ketua Panitia Praksis 2018, Dhesy Bonita Savitri mengatakan bahwa pengenalan BKMF bertujuan untuk mengenalkan peserta Praksis ke masing-masing biro fakultas yang bergerak dalam peningkatan minat dan bakat yang berbeda-beda.

“Semoga melalui pengenalan ini, minat peserta untuk mengikuti lembaga (baca: biro fakultas) bisa tumbuh dan mereka juga bisa mengenal esensi dari kelembagaan itu sendiri,” ungkapnya.

BKMF MPAS Maestro melakukan pengenalan lembaga di hadapan peserta Praksis 2018, Senin (15/10). foto: estetikapers.

Awalnya pengenalan dilaksanakan di sekitar lapangan FBS UNM, namun karena cuaca yang tidak mendukung akhirnya proses pengenalan dialihkan ke koridor Gedung DH dan DG FBS UNM.

“Karena tiba-tiba hujan jadi panitia langsung mengarahkan peserta ke Koridor Gedung DH dan DG,” tutur mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Jerman ini.

Dalam pengenalan ini setiap lembaga memperkenalkan sejarah singkat dan susunan kelembagaannya kepada peserta Praksis 2018, sekaligus ajang promosi untuk mengajak mahasiswa baru untuk bergabung kedalam lembaganya.

Salah satu peserta Praksis 2018 Sri Fausyia mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus dan juga menyenangkan karena melalui pengenalan ini mahasiswa baru bisa mengetahui lembaga apa saja yg sesuai dengan minat dan bakatnya.

“Kami mahasiswa baru akhirnya bisa mengetahui lembaga apa saja yang sesuai dengan minat dan bakat kami dengan adanya pengenalan seperti ini,” katanya.

Lebih lanjut. “Misalnya saya yang tertarik dengan lembaga Maestro karena kebetulan saya suka mendaki dan suka alam,” tambahnya.

Reporter: Nahdatul Aini

Estetika Tim