Wed. Sep 23rd, 2020

MAHASISWA PRODI PBA TERPILIH JADI PRESIDEN HMJ_BA

Parangtambung, Estetika – Ramlan, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), resmi terpilih sebagai Presiden Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Asing (BA) periode 2018/2019 dalam Musyawarah Jurusan (Musjur) Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Bahasa Asing (BA) yang berlangsung di Sekret HMJ FBS, Parangtambung, Jum’at (16/3).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, mekanisme pemilihan Musjur kali ini berlangsung secara aklamasi atau tanpa melalui proses pemungutan suara (voting).

Serah terima jabatan Presiden HMJ_BA, Jumat (16/4). Foto: Ihsan/estetikapers.

Jalan aklamasi ditempuh pada mekanisme pemilihan karena musyawarah pada periode ini hanya diikuti oleh satu calon Presiden tunggal yang telah memenuhi kriteria, jadi secara otomatis jalan voting tidak bisa diadakan lagi.

Presiden terpilih, Ramlan, mengucapkan terima kasih kepada para masyarakat bahasa asing yang mempercayakan kursi kepemimpinan HMJ_BA kepadanya.

“Terima kasih kepada kawan-kawan yang telah mempercayakan kursi Presiden kepada saya, semoga ketiga ketua HMPS yang berada di bawah naungan HMJ_BA dapat bersinergi dengan baik sesama HMPS maupun kepada pengurus HMJ_BA yang baru nanti,” ungkap mahasiswa angkatan 2015 ini.

Lebih lanjut, Ia juga menambahkan, agar dewan senior dan demisioner pengurus HMJ_BA pada periode sebelumnya tetap memberikan bimbingan agar kinerja pada kepengurusannya dapat berjalan lancar.

“Saya juga meminta agar para dewan senior dan demisioner pengurus, tidak henti-hentinya memberikan bimbingan,” sambungnya.

Sebagai penutup, Ia berharap agar kepengurusan di periode yang Ia pimpin, berjalan dengan lancar.

“Semoga kepengurusan pada priode ini dapat berjalan dengan semestinya,” tutupnya.

Reporter: Ihsan

Leave a Reply

Skip to toolbar