Sat. Sep 19th, 2020

MAHASISWA PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS UNSULBAR ADAKAN PRAKTIKUM/FIELD TRIP DI FBS

Makassar – Estetika, Mahasiwa Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Negeri Sulawesi Sulawesi Barat (Unsulbar) adakan Praktikum atau Field Trip di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Senin (26/3).

Kegiatan ini merupakan kegiatan praktikum mata kuliah untuk mahasiswa yang sudah mengusulkan judul penelitian dan mahasiswa yang sedang dalam proses menyelesaikan skripsi. Tujuan dari kegiatan ini salah satunya untuk mencari referensi-referensi dalam memperkaya proposal penelitian mereka sebelum mereka meneliti.

Mahasiswa Unsulbar saat melakukan kunjungan field trip di FBS, Senin (26/3). Foto: Muh. Hasrun/estetikapers.

Setelah berkunjung ke FBS, mahasiswa Unsulbar akan melanjutkan perjalanannya ke Pusat Bahasa dan Perpustakaan Pusat UNM serta tempat-tempat yang ada di Makassar seperti Fort Rotterdam.

Umar, selaku Koordinator Tim Praktikum dan Field Trip, mengungkapkan alasan kedatang mereka ke FBS UNM karena merupakan kampus yang mudah dijangkau.

“Berhubung kami dari perguruan tinggi negeri baru, jadi kami sengaja membawa mereka ke kampus yang terdekat dan UNM adalah salah satu kampus yang saya kira sangat available khususnya pendidikan bahasa Inggris. jadi sangat tepat kami berkunjung ke sini,” tandasnya.

Lebih lanjut, Ia juga mengharapkan mahasiswanya agar termotivasi dalam belajar dengan fasilitas-fasilitas kampus yang ada.

“Dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat belajar baik dari UNM termasuk juga bagaimana motivasi belajar mereka dari fasilitas-fasilitas yang sangat berbeda dengan kampus kami,” harapnya.

Alif Maulana, salah satu mahasiswa Unsulbar yang mengikuti Field Trip, berharap, dengan adanya kegiatan ini Unsulbar bisa berkembang seperti halnya UNM.

“Harapannya nanti setelah kunjungan dari sini, program studi pendidikan bahasa Inggris di Unsulbar yang masih berakreditasi C dapat berkembang seperti UNM,” ungkap mahasiswa semester enam ini.

Reporter: Muh. Hasrun

Leave a Reply

Skip to toolbar