Mahasiswa PBSD berfoto bersama setelah meraih penghargaan Partisipan Terbaik di ajang Sarasehan Nusantara Imbasadi yang di gelar di Universitas Padjadjaran, Rabu (26/4). Foto: Dok. Pribadi PBSD.

Bandung, Estetika – Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) berhasil meraih partisipan terbaik dalam Sarasehan Nusantara, Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Daerah se-Indonesia (Imbasadi) yang digelar di Universitas Padjadjaran (Unpad), Bandung, Rabu (26/4).
Dalam kegiatan Gebyar Budaya Sarasehan Nusantara, delegasi PBSD FBS UNM menampilkan tarian Empat Etnis (tarian paduan antara Bugis, Makassar, Toraja, dan Mandar).

Nurul Rabianti, mahasiswa PBSD mengungkapkan rasa tidak percayanya berhasil meraih kategori partisipan terbaik dalam Sarasehan Nusantara Imbasadi.

“Awalnya kami hanya ingin mencari pengalaman, kan ini untuk pertama kalinya kami ikut. Tapi ternyata dapat juara,” ujarnya dengan nada suara kegirangan.

Ia pun berharap, “Semoga di Sarasehan berikutnya, dapat meraih juara lebih banyak lagi, kalau bisa semua pialanya dibawa pulang,” tutupnya sambil sedikit tertawa.

Reporter: Siti Arisa

Estetika Tim