Muh. Bachtiar Syamsuddin saat diwawancarai reporter Estetika menganjurkan mahasiswanya mendaftar kuliah di Madinah, Rabu (10/5). Foto: Dok. estetikapers.

Gunung Sari, Estetika – Salah seorang mahasiswa Program Studi Bahasa Arab (PBA) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) tengah menjadi perbincangan di kalangannya, Rabu (10/5). Pasalnya, mahasiswa angkatan 2016 ini mengajukan dirinya agar direkomendasikan untuk melanjutkan studinya di Timur Tengah, Madinah.

Mahasiswa ini mendapatkan informasi mengenai beasiswa Madinah melalui akun facebook lalu ia membuka situsnya di link admission.iu.edu.sa bagi calon pendaftar. Setelah memasuki link tersebut ia mengisi segala persyaratan dan secepatnya membuat pasport dan meminta rekomendasi dari rektor.

Chusnul Muhammad, mahasiswa yang mengajukan dirinya ini mengatakan bahwa ia sangat ingin melanjutkan studinya di Madinah.

“Saya sudah melakukan beberapa kali pendaftaran di kampus Madinah dan sekarang ada kesempatan bagi saya untuk mendaftar lagi, dan Insya Allah lulus,” ujarnya.

Chusnul Muhammad terlihat sibuk mengurus pendaftarannya untuk kuliah di Madinah, Rabu (10/5). Foto: Dok. estetikapers.

Hal ini dibenarkan oleh Muh. Bachtiar Syamsuddin, salah seorang dosen Bahasa Arab yang sangat menganjurkan mahasiswanya untuk segera mendaftar.

“Saya sangat menganjurkan mahasiswa PBA agar melanjutkan studinya di sana. Apalagi kita ada MOU atau kesepakatan yang menjamin mahasiswa dapat belajar disana,” ujar dosen alumni Madinah ini.

Reporter: Nur Rachma R dan Naelul Islamiaty Nur

Estetika Tim